Menikmati Pagi di Pasar Bubrah, Merapi


Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Merapi, gunung teraktif di Indonesia ini tidak pernah kehilangan pesonanya. Setiap tahun ribuan pendaki berbondong-bondong datang ke Merapi untuk "menaklukkan" gunung ini.

Salah satu morivasi para pendaki saat mendaki gunung ini adalah agar melihat sunrise di puncak Merapi. Dengan ketinggian puncak 2.968 m dpl Merapi bukanlah gunung yang mudah untuk digapai, dari ribuan pendaki yang mencoba "keberuntungannya" banyak yang tidak berhasil mencapai puncak dan menikmati sunrise disana entah karena faktor teknis maupun non teknis.

Walau gagal mencapai puncak banyak para pendaki yang harus puas berakhir di  Pasar Bubrah dan "terpaksa" menikmati matahari terbit disana. Numun tidak perlu bersedih karena menyaksikan sunrise di Pasar Bubrah tidak kalah indahnya jika dibanding dengan di puncak. Pemandangan di pasar tersebut sangatlah luar biasa dan dramatis. Pendaki bisa melihat matahari terbit dari ufuk timur, melihat puncak Merapi yang disinari cahaya pagi dan juga melihat gunung-gunung yang berdiri kokoh di sisi barat Merapi.

Berikut Dokumentasi Pasar Bubrah :

Pasar Bubrah

View Larger Gallery

Halunulis

Kontributor Explore Boyolali, segala yang berhubungan mengenai lisensi, tautan dan sebagainya sepenuhnya telah kami sertakan.

No comments:

Post a Comment